10 Tingkah aneh netter Indonesia


10 Tingkah aneh netter Indonesia
Internet sekrang begitu jauh telah berkembang. Dari tahun 95-an orang yang kenal sama internet sekitar 10.000, sekarang jutaan. Menurut sebuah perkiraan, pengguna internet di Indonesia telah mencapai seperlima jumlah total pendudunya. Uahh besar juga ketimbang Thailand. Mungkin ini salah satu faktor manjamurnya warnet di seluruh kota Indonesia. Duit jek(bukan ‘Mas Ojek …’), mengalir puluhan juta kekantong si empunya warnet(aku pernah lho nanya salah warnet dikotaku, penghasilannya warnet tersebut selama seminggu sudah bisa dapat 10 juta bahkan lebih kalau hari LIBUR). Bisnis yang mengiurkan..;-)
Hmm, jadi macam-macam deh perilaku orang-orang Indonesia yang segitu banyaknya saat melihat dunia maya apalagi di warnet yang dinding antar computer tinggi dan te-BAL. Mungkin kalau dirangkum-rangkum sebagai berikut.
1. Buka e-mail
Entah itu anak smp, sma, kakek, buyut, dan semua aorang Indonesia pasti yang dibuka pertama kali adalah si e-mail. Begitu banyak layanan e-mail gratis yang kita bisa manfaatkan untuk hal itu.



2. Buka FS
Setelah puas buka e-mail (yang terkadang kosong dan kalau ada isinya paling cumin dari temen atau guru, ya paling banyak 50% spam), friendster eh target berikutnya. Apa itu ngeadd fren, ngasih testimonial, gotak-gatik style, atau upload foto dan seterusnya. Memang FS merupakan layanan socialbookmarking utma di wilayah asia tenggara, dengan pangsa pasar 45% di Filipina, 15% di Malaysia, 14% di Singapura, dan 13% di Indonesia. Aku pernah lho, masuk suatu warnet, yang isinya anak muda semua dari kalau nggak salah antara 13-18 tahun ngebuka situs FS semua, nggak ada satupun yang buka situs lain. Lho dari mana kamu tahu ? dinding pengaman antar computer nggak ada sih. Jadi bisa liat apa yang dibuka ;-)
3. Chatting
Entah itu Mirc atau YM, atau masegger lain, inilah tingkah berikutnya. Setelah bosan natapin cewek cantik atau cowok keren, pindah ngecengi chatting. Mungkin kalau dari pengalamanku, dari ngucapin hallo, Tanya dimana, udah ada pacar apa belum, umur berapa, sampai minta nomor hp, itulah tingkah selanjutnya yang rad nyape’in( cp ngetik tapi nggak teras dah jam dua belas)
4. Buka Google
Setelah bosan(kadar untuk nyetop biling bagi yang ngakses di warnet telah mencapai 70%) ngetik tingkah berikutnya adalah buka google. Entah nyari apa dan kenapa, tapi begitulah orang Indonesia selalu PENASARAN…akan informasi tentunya.
5. Ngeblog
Mungkin ini sebagian besar dilakukan orang Indonesia sehabis search di google. Tapi bagi aku yang BF (Blog Forever) yang ini diurutan 1.
6. Download
Entah itu download dari e-book, video, lagu, dan software biasanya dilakoni orang Indonesia. Tapi mungkin ini salah satu factor penambar gairah. Penambah gairah ? ya, relativitas menyetop billing berkurang menjadi 20% karena menemukan sesuatu yang unik…
7. nonton video
kebanyakan orang didunia ngebuka Youtube untuk mengakses video(gratis), termasuk juga di Indonesia. Nonton film baru gratis(tapi sebenarnya bayar sewa warnet). Nah bagi yang sering browsing di warnet yang aksesnya lemot,..tunda aja nonton videonya, lebih baik ikutin tingkah berikutnya.
8. Ikutan Forum
Kalau untuk forum, kaskus sih yang terbesar anggotanya. Tapi kalau ada yang mau bisa aja ikutan forum-forum lainnya, seperti www.hackernetwork.com, adsense id, forumnya adsense Indonesia,dan banyak lagi. Tapi tetep, yang paling banyak di ikutin orang Indonesia adalah kaskus.
9. Baca Berita
Walaupun kalah maju dengan Negara seperti US, orang-orang Indonesia itu juga haus akan informasi apalagi informasi itu gratis( baca: nggak perlu bayar warnet/akses internet) bejibun deh orang Indonesia baca berita. Dari Koran kompas online, Koran media Indonesia, detik, dan berita luar negeri, sering digunakan.
10.xxx
Yang ini aku angkat tangan,
door…….ahhhhhhhh!! a,ak,aku…b,be,lum..c,cu,cukup…u.umur…._____


1 Response to "10 Tingkah aneh netter Indonesia"
harry potter said :
28 Juli 2008 02.02
hmm pas banget kaya aku

Posting Komentar