100 Tahun Kebangkitan Nasional 1908-2008 (2)


Jika bandwidth murah dan sarat akan konten lokal tanpa xxx atau kekerasan maka Kebangkitan Nasional kedua bisa terjadi. Berbagai Houseproduction lokal baik multipeople atau monopeople akan terpacu menciptakan inovasi-inovasi yang kreatif dan baru khas Indonesia.

Lebih luas lagi bisa dikatakan bahwa masa depan Indonesia ada pada dunia industri IT, sedangkan masa depan IT di Indonesia ada pada pengembangan perangkat lunaknya, baik itu aplikasinya atau konten tadi.

Fenomena Barack Obama yang menggunakan modal seadanya tapi mempunyai bakat memimpin yang luar biasa berani maju ke pemilihan presiden di Amerika, menerima berbagai macam sumbangan untuk kampanyenya dari dunia maya, mulai dari 100.000 dollar, 1000 dollar, 10 dollar, dan bahkan 1 dollar ia terima(anda bisa membuka myspace untuk melihat jutaan fans berat Barack Obama). Sementara lawan politiknya harus mencari penyumbang fiktif untuk bisa membukukan jumlah sumbangan yang besar tapi legal tidak memiliki limit jumlah sumbangan perorangan.

Obama dengan jumlah penyumbang yang jauh lebih besar dan sekaligus dengan jumlah yang fantastis telah meyakinkan public Amerika bahwa kini era Money Politic King Money di Amerika harus dan pasti bisa diakhiri.

Dengan IT semua itu bisa diwujudkan. Bagaimana dengan Indonesia ? Langkah apa yang akan ambil ? Strategi dan bagaimana membangkitkan gelora semangat anak bangsa untuk mewujudkan itu semua seperti Dr. Soepomo dan kawan-kawan yang telah rela, berani dan cerdas melakukan perubahan dan mempelopori Kebangkitan Nasional 1908 ?

0 Responses to "100 Tahun Kebangkitan Nasional 1908-2008 (2)"

Posting Komentar