Fakta : 1 dari 5 di Dunia Nonton Tv Di Internet

Wah Pertama kali lihat artikel ini aku sempat tertegun.. mantap.. juga ya kegunaan internet.,, mongo dibaca arikel ini aku ambil dari kompas


"Lambat tapi pasti popularitas layanan video melalui web semakin meningkat seiring meluasnya layanan akses koneksi pita lebar (broadband). Hasil survai terakhir yang dilakukan di AS menunjukan, 1 dari 5 pengguna Internet menonton video di web setiap harinya.

Menurut survai yang dilakukan Pew Internet and American Life Project ini, pengguna yang paling banyak menonton video melalui web berusia 18 hingga 29 tahun. Ada sekitar 19 persen pengguna Internet berusia 18 hingga 29 tahun yang selalu menonton video secara online.

Setengah di antaranya menonton klip-klip video di You Tube dan sekitar 15 persen di situs MySpace. Sementara itu, hanya 7 persen yang masih suka menonton video melalui TV kabel dan saluran televisi konvensional.

Pada semua kelompok umur termasuk pemuda, konten video yang paling sering dilihat adalah berita. Kebanyakan penonton juga seringkali beralih menonton klip-klip humor yang menjadi favorit berikutnya. Mereka juga suka mengirimkan tautan video-video kepada teman dan keluarga serta melihatnya bersama-sama.

Selain itu, sebagian pemuda pada usia 18 hingga 29 tahun rela mengeluarkan kocek untuk menonton video berbayar. Meski demikian, hanya 10 persen saja. Untuk semu kelompok umur, hanya 7 persen yang meu membayar untuk melihat video tertentu di internet.

Koneksi Broadband diyakini sebagai faktor penunjang popularitas video di web. Sebab, masih dari hasil survai Pew, seperempat penonton web yang rutin melihatnya sehari-hari telah terkoneksi ke jaringan broadband di rumah sedangkan yang masih menggunakan dial up hanya 9 persen.

Spesialis senior dari Pew, Mary Madden, mengatakan hadirnya koneksi broadband menguntungkan para penyedia layanan berita online untuk memperluas kontennya dengan video. Hal tersebut ikut mendongkrak loyalitas pelanggan karena lebih nyaman memperoleh informasi. Namun, hadirnya situs yang khusus menyediakan konten video seperti You Tube juga ikut mendorong pertumbuhan para penonton video di web."




0 Responses to "Fakta : 1 dari 5 di Dunia Nonton Tv Di Internet"

Posting Komentar