Seks Bebas Remaja di Indonesia

ICT

“Lebih dari 500 video porno udah dibuat dan diedarkan di Indonesia. Kebanyakan video amatir hasil rekaman kamera ponsel”. Demikian hasil penelitian seorang Sony Set. Praktisi pertelevisian sekaligus penulis buku bertajuk, “500 plus, Gelombang Video Porno Indonesia”. Parahnya, “Sebanyak 90 % pembuat video porno itu berasal dari kalangan anak muda, dari SMP sampai mahasiswa. Sisanya dari kalangan dewasa,” Lanjut Sony.
 
Cool . Ngeri banget hasil penelitiannya. Sumpah. Permasalahan dunia pendidikan ternyata nggak cuman mentok di biaya sekolah yang melangit atau nasib tenaga pengajar yang nggak wajar. Tapi merembet juga ke perilaku anak didik yang kian bebas tanpa batas. Kasus tawuran antar pelajar atau narkoba yang menjerat remaja aja masih belon beres bener. Ya sekarang, hadir budaya mesum yang banyak menggoda remaja untuk jadi pengguna beratnya. Lantas bagaimana ?

Gaya Hidup Yang Tak Wajar

Awalnya, mungkin diajak temen untuk nonton film biru/BF yang banyak dijual di lapak kaki lima. Setelah kenal internet, mulai berani mampir ke situs porno yang meraja lela di dunia maya. Dan ketika teknologi ponsel makin canggih, aktif tuker-tukeran ‘produk pembangkit nafsu’ via bluetooth atau infra red dengan teman. Saking seringnya dicekoki konten porno, otak remaja makin tumpul. Yang ada dipikirannya nggak jauh dari persoalan di bawah perut dan di atas lutut. Endingnya, banyak remaja yang terpancing untuk jadi aktifis seks bebas. Inilah cerminan gaya hidup yang tak wajar mulai gencar ngecengin remaja. Syukur alhamdulillah, temenku nggak ada yang kaya gitu. Kalau hp, ngak ada fasilitas infra red atau bluetoothnya, model lama…

Sebelum ponsel berkamera banyak dipake, perilaku seks remaja jarang bocor ke publik. Karena nggak ada bukti memadai, isu seputar gaya hidup seks bebas remaja sering dianggap terlalu dibesar-besarkan. Tapi kini, masyarakat bisa ngeliat dengan mata kepala sendiri. Betapa liarnya perilaku seks remaja. Dari hari ke hari, rekaman mesum remaja banyak diungkap oleh media. Dari yang sekedar diusut sampai diikat denagn ending DAMAI.



Masyarakat pernah dihebohkan oleh rekaman video porno sepasang mahasiswa berjudul ‘Bandung Lautan Asmara’. Sejak saat itu, dalam setiap razia ponsel yang berfasilitas kamera dan pemutar video 3gp yang digelar sekolah, banyak pelajar yang menyimpan video porno dalam ponselnya. Dari pose bugil sampe adegan persetubuhan dua remaja berlainan jenis.

Ada rekaman adegan mesum seorang siswi berseragam SMP di Temanggung dengan seorang siswa SMU berdurasi 38 detik. Ada rekaman porno yang diduga dilakukan pelajar salah satu SMA negeri di Madiun berdurasi 50 detik. Di Banjarmasin, marak juga peredaran video porno made in pelajar yang diberi judul Asmara Banjarbaru. Dan Palangkaraya, tak mau juga kalah unjuk gigi. Sebuah smp di kota aku, mengeluarkan artis baru, masih belia lagi, kelas 1 smp telah digelar oleh lelaki kakak kelasnya. Begitu juga di kota-kota lain seperti Jakarta, Semarang, Kediri, Bandung, hingga Medan. Ini kaya laporan perkiraan cuaca aja.

Kasus yang paling bikin geger terjadi pada akhir 2005. Di “kota santri” Cianjur, Jawa Barat beredar rekaman porno sepasang pelajar, yang belakangan diketahui sebagai siswa-siswi SMAN 2 Cianjur. Gilanya, adegan mesum itu diambil di dalam ruangan kelas ketika temen-temennya lagi beristirahat di luar ruangan. Dewan Guru SMAN 2 Cianjur pun langsung memecat tanpa hormat sebelas siswa yang terbukti terlibat dalam pembuatan video porno itu.

Selain berperilaku seks bebas, budaya mesum juga menyeret remaja ke dalam gaya hidup narsis (cinta diri) dan ekshibisionis (pamer diri). Sehingga remaja putri sering kedapetan berani tampil seksi dan menggoda di depan kamera ponsel atau webcam saat chatting dengan lawan jenisnya.

Seperti kasus foto bugil “Yuk Kota Mojokerto”, di akhir tahun 2005 yang beredar luas di dunia maya. Sebuah website menyambut tamunya dengan tulisan “Hot News!, Finalis Yuk Kota Mojokerto 2005, She was study on SMA 1 Puri Mojokerto.” Di dalamnya terdapat lima buah foto seorang gadis yang diduga sebagai Endang Christy Handayani, di atas ranjang dalam keadaan polos tanpa sehelai benang pun(telanxxx). Meski Christy membantah, namun kasus itu telanjur membuat statusnya sebagai Puteri Mojokerto dicopot. (penapendidikan.com, 02/04/08)

Fren, kasus Cianjur atau Mojokerto, cuman sebagian kecil aja yang nongol ke permukaan media. Ibaratnya fenomena gunung es, dibawahnya masih banyak rekaman video porno atau pose bugil made in students. Udah banyak yang dilakukan ortu atau pihak sekolah guna mengerem laju perilaku remaja yang makin liar ini. Namun hasilnya masih belum kelihatan. Makanya kita mesti tahu dulu apa penyebabnya, biar solusinya tepat bin jitu van tokcer. Betul?
Produk Permisifisme Barat

Sejumlah penelitian yang dilakukan terhadap para remaja menunjukkan kecenderungan revolusi perilaku remaja dalam urusan seks. Seperti hasil survei Synovate Research tentang perilaku seksual remaja (15 - 24 tahun) di kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan( saying di Palangkaraya belom :-( , September 2004. Hasilnya, 44% responden mengaku mereka sudah pernah punya pengalaman seks di usia 16-18 tahun. Sementara 16% lainnya mengaku pengalaman seks itu sudah mereka dapat antara usia 13-15 tahun. Selain itu, rumah menjadi tempat paling favorit (40%) untuk melakukan hubungan seks. Sisanya, mereka memilih hubungan seks di kos (26%) dan hotel (26%). (penapendidikan.com, 02/04/08)

Penelitian mutakhir dilakukan oleh Dr Rita Damayanti saat meraih program doktoralnya di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. Ia meneliti 8.941 pelajar dari 119 SMA atau yang sederajat di Jakarta, tahun 2007 lalu. Hasilnya, sekitar 5% pelajar telah melakukan perilaku seks pranikah. (idem)

Salah satu faktor yang paling berpengaruh dalam perubahan perilaku remaja dalam urusan seks adalah masuknya budaya barat ke negara berkembang seperti Indonesia. Banyaknya media remaja yang getol menyajikan budaya Barat semakin mendekatkan remaja pada kehidupan serba boleh (permissif ) alias bebas berbuat selama nggak ganggu orang lain. Termasuk dalam urusan seks.

Karena di beberapa negara Barat, perilaku seks bebas remaja emang tinggi banget. Pitchkal (2002) melaporkan bahwa di AS, 25% anak perempuan berusia 15 tahun dan 30% anak laki-laki usia 15 tahun telah berhubungan intim. Di Inggris, lebih dari 20% anak perempuan berusia 14 tahun rata-rata telah berhubungan seks dengan tiga laki-laki(sarraf). Di Spanyol, dalam survei yang dilakukan tahun 2003, 94,1% pria hilang keperjakaannya pada usia 18 tahun dan 93,4% wanita hilang keperawanannya pada usia 19 tahun. (Iwan Januar, ’Sex Before Married?’).

Sikap permissif remaja dalam urusan seks juga dikampanyekan oleh film-film sineas-sineas muda produksi luar negeri. Seperti film American Pie. Film ini dengan gamblang mengupas budaya mesum di kalangan remaja amerika. Mulai dari perilaku anak cewek yang doyan mengekspos daya tarik seksualnya, cara berpikir mayoritas remaja yang beorientasi seks, hingga ’perjuangan’ untuk melepaskan keperjakaan atau keperawanan saat prom night. Dan sialnya, kampanye budaya mesum secara terselubung juga sering kedapatan dalam tayangan sinetron remaja atau film layar lebar produksi lokal.

Otomatis dong, remaja pribumi yang imut-imut mulai berani bertingkah amit-amit. Dr Rita Damayanti bilang, perilaku permisif remaja dalam masalah seks berawal dari proses pacaran. Masuknya budaya luar lewat hiburan, bikin remaja kian bebas dalam berpacaran. Berdasarkan penelitiannya, perilaku remaja laki-laki menjadi jauh lebih agresif dibandingkan dengan remaja perempuan. Mereka tak hanya terbiasa dengan ciuman bibir, tapi sudah berani melakukan hal-hal yang lebih jauh, mulai dari meraba dada, hingga akhirnya melakukan seks pranikah.
Ngeri, saraf, sinting, Bleko. Tapi ya mau dibilang apa ? beginilah Indonesia. kehancuran moral anak-anak bangsa. Dari film, gambar, handpone dan tentunya internet, yang diharapkan bisa membantu kehidupan manusia menjadi lebih mudah, ehhhhhhhhh mudahnya(mudah di akses, murah, dan tentu nggak mudah ketahuan) dijadikan jembatan tanpa batas untuk mengakses xxx.
Sekali lagi itu kembali kepada kitanya sendiri tentang apa yang akan terjadi dimasa depan adalah segala tindakan yang kita lakukan hari saat ini, dan kemarin. Mau jadi apa nanti pas besar. Psk ? no way, diperbudak hawa nafsu ? sorry. Hamil diluar nikah sementara yang lain(Negara lain) telah berlomba-lomba maju untuk melakukan peningkatan tarap hidup ? Najis. Mau bunuh diri gara-gara hamil diluar nikah ? sorry bos aku masih manusia. Mau diajak gitu-gitu-an ? sorry aku punya martabat dan HARGA yang nggak bisa kamu beli dengan CINTA, palsu. Anak Indonesia kita membutuhkan perubahan, dan perubahan itu nggak bisa kita lakukan kalau nggak ada kemauan. So itu kembali ke diri kamu sediri. Pilih Nikmat atau KEPARAT.
Chau !!!
Negara lain Bisa Maju, Mengapa kita nggak ?
Bro, kita bisa maju bahkan paling maju dengan sumber daya alam dan manusianya yang melimpah, tapi itu harus diiringi prilaku yang tentunya sejalan lurus. Biar aja Negara lain bisa maju tapi bobrok moralnya. Kita punya cara sendiri…yang tentunya kita tahu. PASTI.

Chau !!!




Read More ..

Jalan-Jalan ke Meseum Kebangkitan Nasional…

ICT

Kalau aku sich belum pernah namanya jalan-jalan jauh dari kota tercintaku, PALANGKARAYA. Habis mau gimana kena kanker(kantong kering nan ringsek) melulu. Jadi, sebenarnya dalam hati, kalau ada orang yang mau ngajak aku ke Jakarta, apalagi ke museum Kebangkitan Nasional,…Uekekeh.. ;-) DEAl. Langsung tak terima. Apalagi kalau itu gratis biaya perjalanan, makan, dan paling penting nginap…uekekeh1000Xaku..

Dalam tulisan ini aku dapat gambarnya dari blognya Mas Obendon dan ngalur ngidul diblog obendon.multiply.com. thanks sebelumnya mas. Kalau dilihat-lihat dari gambarnya, asik tuh..

Apalagi kalau kejadiannya kaya gini..(thanks apik-apik untuk mas obendon 2X)

Minggu pagi habis nyabu di senayan (setelah ajojing padahal sih jalan santai :p), dapat sms dari Alice ngasih tahu niat hunting 'n nanyain ada gak ya Museum Kebangkitan Nasional secara hari ini adalah HarKitNas ?
Ada, tapi gak tahu alamat percisnya he ..he.. yasud, janjian ketemuan di BendHil coz kudu pulang mandi dulu karena badan dah basah kuyup. Nyampe kost, istirahat bentar baru mandi truz ngojek deh ke depan BCA BendHil nyambung naik transjakarta turun di Dukuh Atas (gak salah nih??). Ganti arah, naik busway ke Harmoni ganti jurusan Pulogadung nyasar sampai Galur, akhirnya balik lagi naik bus arah balik dan turun di RSPAD.

Akhirnya ketemu juga nih bangunan tua yg dulunya gedung sekolah kedokteran STOVIA (School Tot Opleiding Van Inlandsche Artsen) dibangun 1902 dan saat ini difungsikan sebagai Museum Kebangkitan Nasional. Dengan battery yg mati hidup, dapat fotonya yaaa ...begini he2x







Nah kalau ada yang hendak pergi ke museum Kebangkitan Nasional bisa menuju alamat ini. biar nggak sesat gitu..

Minggu, 20 Mei 2007
Museum Kebangkitan Nasional
Abdul Raden Saleh No 26
Jakarta Pusat

Kita mau nonton film luar negeri, mau juga pergi keluar negeri, dan mau juga di ajak pacaran ama orang bule, tapi mau nggak kita pergi ke museum negeri sendiri. asik juga loh…bagi yang mau berlibur disanan juga tempat yang pas.











Read More ..

Bahasa Indonesia di Australia

ICT

Aku bener-bener terharu sama Indonesia, ketika membaca artikel ini…hiks-hiks…seru sekali kaya nonton 007..akhirnya hanya satu kata yang bisa aku ucapkan untuk Indonesia “ BANGGA”….
“Artikel kuambil dari wikimu”




“Tahukah Anda bahwa bahasa Indonesia menjadi mata pelajaran wajib di sebagian besar sekolah di Australia Barat? 187 sekolah (dasar dan menengah) dari 768 sekolah di Australia Barat memiliki mata pelajaran bahasa Indonesia*. Umumnya bahasa Indonesia mulai diajarkan satu kali seminggu mulai kelas 3 SD, tapi beberapa sekolah memulai pengajaran bahasa Indonesia di kelas 2, atau kelas 1 SD. Di sekolah-sekolah tersebut, Bahasa Indonesia menjadi mata pelajaran wajib hingga kelas 8. Di kelas-kelas berikutnya, bahasa Indonesia menjadi mata pelajaran pilihan,
Saat ini saya menjadi asisten guru bahasa Indonesia di Australia Barat. Di tahun-tahun sebelum saya terlibat dalam Indonesian Language Assistant Program saya tidak pernah tahu bahwa ada sekolah di luar negeri yang mengajarkan bahasa Indonesia. Yang saya tahu, ada universitas atau lembaga yang mengajarkan bahasa Indonesia untuk penutur asing, tapi saya tidak pernah berpikir bahwa anak-anak sekolah dasar dan menengah juga mempelajari bahasa kita. Dan setelah mengetahui seluk beluk pengajaran bahasa Indonesia di sini saya benar-benar berdecak kagum dan bahkan terharu.
Usaha pengajaran bahasa Indonesia di Australia Barat dilakukan dengan sungguh-sungguh. Setidaknya itulah yang saya rasakan. Sekolah-sekolah yang saya kunjungi memiliki ruangan bahasa Indonesia tersendiri. Setiap masuk ruangan-ruangan tersebut saya merasa terharu. Dinding-dinding dipenuhi poster-poster mengenai Indonesia, contoh: jenis makanan, pakaian tradisional, nama hari, nama bulan, warna (dalam bahasa Indonesia). Ada pula boneka berseragam sekolah anak-anak SD Indonesia (putih merah). Wayang kulit, topeng, angklung, miniatur rumah adat dan kendaraan tradisional dipajang di rak-rak. Buku cerita, majalah dan komik berbahasa Indonesia disediakan di rak tersendiri. Frase-frase berbahasa Indonesia seperti selamat pagi, selamat siang, apa kabar?,baik-baik saja, terimakasih, boleh saya ke kamar kecil?, boleh saya pinjam..., dengarkan, tulislah, ditulis di kertas dan dipajang di dinding untuk membantu murid-murid berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, Di sekolah menengah, poster-poster penyanyi Indonesia juga dipajang di dinding. Guru-guru benar-benar berusaha menampilkan apa saja yang dapat menarik minat siswa untuk mempelajari bahasa Indonesia.
Saya semakin terharu ketika menyaksikan proses belajar mengajar bahasa Indonesia. Guru memeriksa kehadiran murid dengan memanggil nama mereka satu-satu. Setiap murid menyahut 'ada' ketika namanya dipanggil. Di sekolah dasar, pelajaran seperti 'siapa namamu?' dan 'nama saya ...' dilakukan berulang-ulang dengan aktivitas yang berbeda-beda. Tujuannya agar murid ingat meski jam belajarnya terbatas. Murid-murid juga belajar bernyanyi lagu-lagu Indonesia, misalnya Burung Kakatua (mereka suka bagian trekdung, trekdung, trekdung tralala). Di beberapa kesempatan mereka belajar bermain angklung, dan bahkan menari poco-poco. Mereka benar-benar menghargai bahasa dan budaya Indonesia.
Saya menulis artikel ini untuk sekedar bercerita bahwa bahasa dan budaya Indonesia sangat dihargai di sini. Jangan sampai kita, sebagai bangsa yang memiliki bahasa dan budaya tersebut justru tidak peduli atau malah lebih parah, menjunjung tinggi budaya Barat dan melupakan budaya sendiri.”
*berdasar situs Departemen of Education and Training of Western Australia”






Read More ..

kaya Di bayar 250 juta per menit, Bisakah Di Indonesia



Bayangkan kalo ada di Indonesia kaya Donald Trumph, mungkin Indonesia bisa makmur dan terus Bangkit... dan Tidak Akan terkekang akan korupsi. ehhh jangan salah Si Donald ini tidak kaya dengan korupsi tapi kaya dengan caranya sendiri.. di artikel ini juga di jelaskan bagaimana triks-triksnya, ya yang menurutku berguna untuk membangun ras percaya diri dan membakar semangat daripada aku banyak ngomong mongo di baca artikelnya..


"Anda pasti sudah familiar dengan nama Donald Trump. Betul kan? Pengusaha sukses dibidang real estate asal Amerika ini adalah juri sekaligus executive producer dalam sebuah acara televisi yang pernah diputar salah satu tv swasta di Indonesia “The Apprentice“. Sosoknya yang unik, gaya rambut, tampangnya, dan gaya bicaranya membuatnya mudah diingat. Bagaimana cara kaya ala Donald Trump ?

Donald Jhon Trump lahir di New York City, 14 Juni 1946. Ia merupakan anak ke-4 dari 5 bersaudara dari pasangan Fred Trump dan Mary MacLeod. Bakat bisnisnya diturunkan oleh ayahnya yang juga seorang pengusaha dibidang real estate di New York. Ia mengawali karir di perusahaan ayahnya, The Trump Organization setelah ia menyelesaikan pendidikannya di Wharton School at the University of Pennsylvania pada tahun 1968. Selama bekerja pada perusahaan ayahnya ia banyak belajar mengenai bisnis properti, bagaimana melakukan deal, dan mendapatkan profit.

Donald Trump memang memiliki bakat yang luar biasa. Sang ayah yang sekaligus mentornya pernah mengatakan “Everything he seems to touch turns to gold” . Saat ini, nama Trump telah jauh melebihi sang ayah. Namanya masuk dalam daftar orang Amerika terkaya menempati posisi 88 dari 400 (versi majalah Forbes).

Cara Kaya ala Donald Trump

Bagaimana sebenarnya cara Donald Trump meraih kesuksesan seperti saat ini? Ia memang tak segan membagi rahasianya tapi tidak diberikan secara cuma-cuma. Trump memasang tarif US $ 25000 (Rp 250 juta) per menit. Wow Luar Biasa….

Meskipun memasang tarif mahal, banyak penggemar yang tak mundur untuk dapat mengetahui rahasia sukses Trump. Ribuan penggemarnya datang di seminar The Learning Annex Wealth Expo di New York, 2004 lalu. Saat itu, Trump berpidato selama satu jam dengan bayaran US$ 1,5 juta (Rp 15 M). Sejak itu dia mulai banyak berceramah di New York, Chicago, Los Angeles, San Francisco, dan masih ada 20 kali seminar lagi dengan bayaran makin tinggi, US$ 1,5 juta (Rp 15 M) per jam sampai tahun 2007.

Dalam meraih tujuan, Trump dikenal sangat agresif. Ia pernah berpesan “Ketika seseorang melawanmu, segera lawan, jadilah orang yang brutal dan kuat, kerahkan semua kemampun untuk mencapai tujuan”

Cara kaya ala Donald Trump

Inilah beberapa cara Donald Trump meraih kekayaan :

1. Milikilah Mimpi, Anda harus memiliki mimpi. Dengan memiliki mimpi, Anda akan semakin tergerak untuk melakukan Action. Misalnya Anda ingin membangun sebuah sekolah, Anda ingin menjadi orang terkaya di daerah Anda, Anda ingin jadi pengusaha sukses termuda di kota Anda, dsb.

2. Memiliki Tujuan (Goal yang jelas). Selanjutnya, Anda harus memiliki tujuan hidup yang jelas dan Anda harus sabar (passionate) pada tujuan Anda.

3. Think Big. Anda harus membiasakan diri Anda untuk berpikir suatu hal yang besar, dengan berpikir seperti ini, memberikan kekuatan positif bagi diri Anda untuk melangkah. Donal Trump pernah berkata “As long as you’re going to be thinking anyway, think big.”

Hambatan terbesar dalam membangun kekayaan adalah memercayai apa yang tidak bisa dijangkau. Pikirkanlah hal yang besar, maka diri Anda akan menjadi orang yang besar juga.

4. Ikuti kata Hati Anda. Kata hati Anda memiliki peran yang khusus dalam berbagai hal yang Anda jalani. Kata hati Anda adalah guide Anda dalam membuat keputusan sekaligus tulang punggung pemikiran Anda. Mengikuti kata hati Anda sama mudahnya dengan memberikan suara. Tantanglah diri Anda untuk melihat hal-hal yang berbeda dan pelajarilah hal itu.

Trump berpesan “Ikuti suara hatimu, meskipun sesuatu itu terdengar bagus dan indah diatas kertas”

5. Melakukan hal yang Anda sukai. Trump berkata “Saya tidak berhubungan dengan uang. Saya sudah cukup dengan hal itu, jauh lebih dari yang saya butuhkan. Saya melakukannya karena ingin melakukannya.”

6. Harus Fokus. Pilihlah satu hal yang paling Anda sukai dan ingin kerjakan. Dengan memilih satu hal, potensi Anda akan maksimal di bidang tersebut.

7. Terus Belajar. Anda harus secara kontinyu mengembangkan kemampuan Anda dengan banyak membaca, belajar dari mentor, maupun dengan cara yang lain.

8. Jangan hanya Berorientasi pada Uang. Trump pernah berkata “Bagi saya, uang tidak akan pernah menjadi motivator. Ia hanya jalan untuk mempertahankan kemenangan. Bagaimana memainkan permainan itulah kesenangan yang sesungguhnya”. Dalam sebuah permainan, orang-orang yang membangun kekayaan karena motivasi uang adalah seorang pemimpi. Sebaliknya, mereka yang senang memainkan permainan akan menang ketimbang mereka yang duduk sambil berkhayal.

9. Buatlah Agenda Anda (Time Line). Anda harus memiliki rencana ke depan yang terencana dan tulislah rencana tersebut berdasarkan target waktu Anda. Lakukan apa yang Anda tulis dan lakukan evaluasi terhadap apa yang telah Anda capai dan yang belum tercapai.

10. Berpikir Kreatif. Untuk meraih kesuksesan, Anda tidak harus memiliki semua sumber daya dan kemampuan. Anda dapat menggunakan metode OPM (Other’s People Money), OPT (Other’s People Time), dan OPE (Other’s People Experience)."



Read More ..

Skin UltraMp3 Buatan Sendiri



Bagi pengguna ponsel pasti tidak asing dengan aplikasi ultramp3

Dengan tambahan aplikasi ini ponsel yang tidak mendukung format mp3 bisa menikmati format musik mp3 dalam ponselnya misal ponsel 6600 punya saya

klo mau ganti skin nya bisa ikuti step2nya sebagai berikut:

1.siapkan gambar yang ingin anda jadikan skin.

2.anda ambil 1 contoh file skin mp3 yang ada di ponsel anda misal Technic.mp3skin,buetooth dari hp ke pc anda

3.install winrar ke dalam komputer anda..

4.buka winrar trus buka file tadi maka akan ada beberapa file

5.convert gambar yang telah anda siapkan dan mau anda jadikan skin ultra mp3

6.anda bisa menggunakan acdsee atau photoshop untuk proses convert

7.sesuaikan ukuran gambar dengan aslinya skin.pcx yang terlihat di winrar yaitu 176×208 pixel pilih warna 256 color agar ukuranya tetap kecil

8.save as skin.pcx di drive pc anda

9.kemudian drag & drop file tersebut ke jendela winrar yang tadi terbuka, timpa skin.pcx dengan yang telah anda buat

10.maka skin dengan foto buatan anda dah jadi deh

11. klo dah kirim lagi pake bluetooth dari pc ke ponsel

Selamat mencoba !!!



Read More ..

Hutang Indonesia 3000 Trilyun Rupiah


Temen-temen tahu gak klo hutang negara kita kumulatif dari hutang pemerintah dan sektor swasta sekitar 3000 trilyun rupiah, coba bayangkan mau dibayar pake apa bro pake daun?!!! sedangkan aset atau modal bangsa kita dah dilelang(privatisasi) murah oleh pemimpin-pemimpin kita yang benar-benar sungguh terlalu tidak bertanggung jawab, klo kita gak punya modal usaha yang menghasilkan laba, ujung-ujungnya buat bayar utang ya dari cabut subsidi sana-sini, pajak digedein dan diada-adain, hasilnya juga gak sepenuhnya buat bayar utang malah buat korupsi berjamaah yang lagi ngetrend saat ini. Kita sebagai rakyat Indonesia sudah seperti orang pinggiran di republik tercinta kita ini sendiri, aset migas, telekomunikasi dll yang harusnya dapat memberikan kesejahteraan untuk rakyat bukannya dinasionalisasi untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat tapi malah rame-rame dijual murah ke luar negeri yang hanya menguntungkan untuk sekelompok orang saja. Kan pemilu 2009 dah deket nih, makanya kita juga harus rajin cari info individu mana yang pantes untuk menjadi pemimpin kita, gak usah lewat partai deh sebab kebanyakan partai itu jualan omdo (omong doang) alias nggedebus klo orang jawa bilang dan cuma sibuk mikirin kemakmuran golongannya sendiri, lebih baik kita cermati saja calon-calon alternatif atau independent yang besar namanya bukan karena guyuran dana melimpah tapi karena kejujuran dan kemampuan profesionalnya, amanah punya langkah-langkah nyata untuk membuat Indonesia makmur dan punya martabat tinggi diantara negara lain, klo memang bener-bener gak ada ya terpaksa lebih baik kita golput aja dari pada kita punya andil memilih pemimpin yang salah yang ujung-ujungnya nyengsarain rakyat kecil. Pemimpin harus dipilih karena dia merasa bertanggung jawab untuk menanggung amanah dan bukan untuk mendapatkan kehormatan, biasanya orang seperti ini tidak mau dan tidak berambisi jadi pemimpin. Jadi pemimpin yang baik itu harus berusaha maksimal untuk bisa mencontoh Rasulullah SAW, ingat yang paling menyesal nanti di Padang Mahsyar adalah “PEMIMPIN”, sebab disaat orang lain sudah selesai dihisab, pemimpin masih diperhitungkan pertanggungjawabannya terhadap nasib rakyat yang dipimpinnya. Untuk semua calon pemimpin ingat jangan main-main dengan amanah umatnya………


Read More ..

Stop Merokok



Seperti diketahui bersama bahwa merokok sudah menjadi budaya di masyarakat kita terutama pada gender pria walaupun ada kecederungan jumlah perokok wanita semakin meningkat, kebanyakan dari perokok tersebut berdalih merokok merupakan cara melepas stress atau salah satu cara untuk bersantai dan ada yang berpendapat sebagai gaya hidup (style) modern. Sebenarnya para perokok tersebut tahu bahaya merokok bagi kesehatan mereka dan orang disekitarnya (perokok pasif) ya tapi karena mereka menganggap dirinya perokok sejati jadi go to hell terhadap resiko tersebut toh semua manusia pasti akan mati. Disini saya mau mengingatkan dari sudut pandang yang lain yaitu berkaitan dengan isu Global Warming, memang penyumbang terbesar polusi udara penyebab effect rumah kaca adalah emisi dari kendaraan bermotor dan dunia industri, tetapi asap rokok juga secara kumulatif beberapa ton dilepas ke atmosfer oleh perokok setiap hari, asap rokok selain menghasilkan karbondioksida dan karbonmonoksida juga menghasilkan zat karsinogenik lainnya, hal ini sangat berbahaya bagi manusia karena mengurangi fungsi atmosfer sebagai pelindung bumi dan menghasilkan acid rain. Kita sebaiknya juga merenungkan bagaimana nasib anak cucu kita nanti, apakah mereka juga masih dapat menghirup udara segar dan meminum air bersih yang bahkan sepertinya juga sudah jadi barang langka pada saat ini, saat ini iklim juga sudah berubah, musim hujan kebanjiran, musim kemarau kekeringan, kekurangan air bersih, krisis pangan, krisis energi, oleh karena itu klo temen-temen yang masih merokok dan mau berpartisipasi untuk menghentikan Global Warming bisa dengan stop merokok, bukankah uangnya bisa ditabung dari pada kontra produktif dibakar sia-sia setiap hari, dimulai dari sedikit bukankah uangnya bisa buat modal usaha untuk yang masih nganggur, bisa buat nikah untuk yang masih bujang, bisa buat beli komputer buat para pelajar, bisa buat naik haji buat yang belum naik haji dll, untuk yang sudah berkecukupan dan kaya, bukankah lebih baik untuk bersedekah kepada fakir miskin, anak-anak yatim, pengamen yang datang ke rumah kita, mumpung masih ada yang mau disedekahi untuk tabungan amal kita sebab suatu saat nanti tidak ada seorangpun yang mau menerima sedekah. Mohon direnungkan lagi, demi kebaikan kita, anak cucu kita dan keseimbangan alam, kesadaran dapat timbul dari diri sendiri dan mulai dari hal-hal yang gak muluk-muluk seperti stop merokok
terima kasih untuk membaca tulisan ini

Read More ..

Orang-Orang Kaya di Indonesia



Ya memang agak lama sih, tentang daftar-daftar orang-orang terkaya Indonesia telah dipublikasikan. Tapi nggak ada dalahnya toh untuk kita balik lagi, menguak hitung-hitungan MENGERIKAN tentang kekayaan pejabat dan pengusaha di Indonesia, hitung-hitung, “ mungkin kedepan kita juga bisa kok seperti mereka”, semua tinggal tunjuk…dapat… ;-)

Daftar 40 orang terkaya di Indonesia, versi majalah Forbes Asia telah diterbitkan di Forbes edisi bulan juni kemaren, dan letak daftar ini tepat berada di halaman pertengahan majalah. Pada artikel di majalah tersebut ditambahkan bahwa ternyata kekayaan "orang-orang terkaya di Indonesia" mengalami peningkatan yang sangat besar.

Mengenai detil dari daftar kekayaan ini, aku belum memperoleh bahan. Seperti, apakah parameternya, serta bagaimana cara Forbes memperoleh nilai kekayaan orang-orang terkaya tsb.

Berikut adalah daftarnya

1. Aburizal Bakrie & keluarga 5,4 miliar USD
2. Sukanto Tanoto 4,7 miliar USD
3. R. Budi Hartono 3,14 miliar USD
4. Michael Hartono 3,08 miliar USD
5. Eka Tjipta Widjaja & keluarga 2,8 miliar USD
6. Putera Sampoerna & keluarga 2,2 miliar USD
7. Martua Sitorus 2,1 miliar USD
8. Rachman Halim & keluarga 1,6 miliar USD
9. Peter Sondakh 1,45 miliar USD
10. Eddy William Katuari & keluarga 1,39 miliar USD
11. Anthoni Salim & keluarga 1,3 miliar USD
12. Mochtar Riady & keluarga 950 juta USD
13 Murdaya Poo 900 juta USD
14. Arifin Panigoro & keluarga 880 juta USD
15. Hary Tanoesoedibjo 815 juta USD
16. Trihatma Haliman 790 juta USD
17. Sjamsul Nursalim & keluarga 550 juta USD
18. Chairul Tanjung 450 juta USD
19. Paulus Tumewu 440 juta USD
20. Prajogo Pangestu 420 juta USD
21. Soegiharto Sosrodjojo & keluarga 335 juta USD
22. Sutanto Djuhar & keluarga 350 juta USD
23. Hadi Surya 345 juta USD
24. Aksa Mahmud 340 juta USD
25. Harjo Sutanto & keluarga 315 juta USD
26. Soegiarto Adikoesoemo & keluarga 310juta USD
27. Husein Djojonegoro & keluarga 305juta USD
28. Kartini Muljadi 260 juta USD
29. Edwin Soeryadjaya 250 juta USD
30. Jusuf Kalla 230 juta USD
31. Tan Kian 225 juta USD
32. Ciputra 205 juta USD
33. Bambang Trihatmodjo 200 juta USD
34. George & Sjakon Tahija 195 juta USD
35. Kris Wiluan 185 juta USD
36. Eka Tjandranegara & keluarga 170 juta USD
37. Alim Markus & keluarga 140 juta USD
38. Husein Sutjiadi 135 juta USD
39. Jakob Oetama 130 juta USD
40. Boenjamin Setiawan 120 juta USD

Komentar pribadi aku, maaf jika agak terkesan ekstrim, jika benar memang Aburizal Bakrie memiliki kekayaan sebanyak itu, maka seharusnya urusan ganti-rugi masyarakat di Porong Sidoarjo, dapat dikatakan hanya akan 'menggelitiki' angka 5,4 miliar USD. Mungkin, bunga dari kekayaannya saja sudah dapat membayar ganti rugi buat masyarakat di Porong Sidoarjo.



Sumber: http://www.surya.co.id/web/index.php?option=com_content&task=view&id=29391&Itemid=89



Read More ..

8, Angka Keramat Bagi Indonesia





      Angka 8 memang angka keramat bagi Indonesia. 1908 Budi Utomo, 1928 Sumpah Pemuda, 1998 Soeharto lengser, 2008 Obama anak indonesia itu akan menjadi presiden USA.......Tapi tahukah kita, bahwa Indonesia punya 8 presiden bukannya 6 ? Soekarno, Soeharto, B.J. Habibie, K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Megawati Soekarnoputri, dan sekarang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, menurut sejarah, sebenarnya Indonesia memiliki lebih dari 6 Presiden, tepatnya 8 Presiden. Tidak percaya? Coba perhatikan fakta-fakta berikut ini:
Pemerintahan Darurat RI
Pada 19 Desember 1948, saat Belanda melakukan agresi militer II dengan menyerang dan menguasai ibu kota RI saat itu di Yogyakarta, mereka berhasil menangkap dan menahan Presiden Soekarno, Moh. Hatta, serta para pemimpin Indonesia lainnya untuk kemudian diasingkan ke Pulau Bangka.
      Kabar penangkapan terhadap Soekarno dan para pemimpin Indonesia itu terdengar oleh Sjafrudin Prawiranegara yang saat itu menjabat sebagai Menteri Kemakmuran dan sedang berada di Bukittinggi, Sumatra Barat. Untuk mengisi kekosongan kekuasaan, Sjafrudin mengusulkan agar dibentuk pemerintahan darurat untuk meneruskan pemerintah RI, atau lebih dikenal dengan PDRI (Pemerintahan Darurat Republik Indonesia).
Padahal, saat itu Soekarno - Hatta telah mengirimkan telegram yang berbunyi, "Kami, Presiden Republik Indonesia memberitakan bahwa pada hari Minggu tanggal 19 Desember 1948 djam 6 pagi Belanda telah mulai serangannja atas Ibu Kota Jogjakarta. Djika dalam keadaan pemerintah tidak dapat mendjalankan kewajibannja lagi, kami menguasakan kepada Mr. Sjafruddin Prawiranegara, Menteri Kemakmuran RI untuk membentuk Pemerintahan Darurat di Sumatra".
       Sayang, telegram tersebut tidak sampai ke Bukittinggi. Meski demikian, ternyata pada saat bersamaan Sjafruddin Prawiranegara telah mengambil inisiatif yang senada. Dalam rapat di sebuah rumah dekat Ngarai Sianok Bukittinggi, 19 Desember 1948, ia mengusulkan pembentukan suatu pemerintah darurat (emergency government). Gubernur Sumatera Mr. T.M. Hasan menyetujui usul itu "demi menyelamatkan Negara Republik Indonesia yang berada dalam bahaya, artinya kekosongan kepala pemerintahan, yang menjadi syarat internasional untuk diakui sebagai negara".
     Pada 22 Desember 1948, di Halaban, sekitar 15 km dari Payakumbuh, PDRI "diproklamasikan" . Sjafruddin duduk sebagai ketua/presiden merangkap Menteri Pertahanan, Penerangan, dan Luar Negeri, ad. interim. Kabinatenya dibantu Mr. T.M. Hasan, Mr. S.M. Rasjid, Mr. Lukman Hakim, Ir. Mananti Sitompul, Ir. Indracahya, dan Marjono Danubroto. Adapun Jenderal Sudirman tetap sebagai Panglima Besar Angkatan Perang. Sjafruddin menyerahkan kembali mandatnya kepada Presiden Soekarno pada tanggal 13 Juli 1949 di Yogyakarta. Dengan demikian, berakhirlah riwayat PDRI yang selama kurang lebih delapan bulan melanjutkan eksistensi Republik Indonesia.
Republik Indonesia Serikat
Dalam perjanjian Konferensi Meja Bundar (KMB) yang ditandatangani di Belanda, 27 Desember 1949 diputuskan bahwa Belanda menyerahkan kedaulatan kepada Republik Indonesia Serikat (RIS). RIS terdiri dari 16 negara bagian, salah satunya adalah Republik Indonesia. Negara bagian lainnya seperti Negara Pasundan, Negara Indonesia Timur, dan lain-lain. Karena Soekarno dan Moh. Hatta telah ditetapkan menjadi Presiden dan Perdana Menteri RIS, maka berarti terjadi kekosongan pimpinan pada Republik Indonesia.
Assaat adalah Pemangku Sementara Jabatan Presiden RI. Peran Assaat sangat penting. Kalau tidak ada RI saat itu, berarti ada kekosongan dalam sejarah Indonesia bahwa RI pernah menghilang dan kemudian muncul lagi. Namun, dengan mengakui keberadaan RI dalam RIS yang hanya beberapa bulan, tampak bahwa sejarah Republik Indonesia sejak tahun 1945 tidak pernah terputus sampai kini. Kita ketahui bahwa kemudian RIS melebur menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia tanggal 15 Agustus 1950. Itu berarti, Assaat pernah memangku jabatan Presiden RI sekitar sembilan bulan! Jadi, dari fakta tersebut bisa disimpulkan bahwa Indonesia memiliki 8 Presiden, bukannya 6 seperti yang kita sangka selama ini.

Aku intisarikan dari Kaskus.com


Read More ..

Kumpulan Situs Pencari Photo Apapun

kumpulan foto, search engine foto, foto gratis, foto dian sastrto wardoyo
Emang kelihatan dari judulnya, artikel ini kelihatan terlalu di gembor-gemborkan. Menurutku sih isnya nggak terlalu baik-baik amat, tapi ya…mungkin berguna bagi kita-kita yang suka ngoleksi foto-foto ( pacar ;-) sayang aku nggak punya pacar L hiks..hiks..hiks ), photographer, seniman foto yang iseng-iseng cari foto aneh, atau anak muda kaya aku yang sering dan senang nyari photo dan gambar (padahal nggak senang sih, kepaksa nyari gambar atau photo langka gara-gara tugas…satu hal lagi situs-situs pencari foto ini JANGAN pernah dimanfaatkan untuk mencari foto-foto yang ‘macam-macam’, karena kalau habis dari sini, dapat ide-ide aneh-aneh dan buka ‘ini’ ‘itu’ aku nggak mau bertanggung jawab akan dosa yang akan terjadi selanjutnya..

Yup.. langsung aja ke tkp…..

1. PicSearch
http://www.picsearch.com
Kita bisa mencari gambar dan foto disini dengan pilihan-pilihan menari, sebagai contohnya, kita bisa memilih foto hitam putih atau foto berwarna.

2. YoToPhoto
http://yotophoto.com
Search engine ini mengklaim mengindeks lebih dari sejuta foto creative common, public domail, GNU FDL dan berbagai macam gambar dan foto tanpa copyright lainnya, sehingga kita bisa mempergunakan gambar tersebut dengan gratis dan tanpa watermark copyright tentunya.

3. Google Image Search
http://www.google.com/imghp?hl=en
Search engine ini mungkin sering sekali kita gunakan dan merupakan cara terbaik untuk menemukan gambar dari berbagai sumber di web. Kita bisa memanfaatkannya lebih efektif jika kita menggunakan fitur advanced option.

4. Pixsy
http://www.pixsy.com
Search engine gambar dan foto ini memiliki banyak hubungan kerjasama dengan penyedia gambar dan foto di web. Selain itu juga memiliki fitur PixsyPower yang berupa boks pencarian video dan foto untuk situs/blog kita.

5. StockPhotoFinder
http://www.stockphotofinder.com
Search engine ini berspesialisasi dalam mencari stock photo dari berbagai situs penyedia stock photo.

6. EveryStockPhoto
http://www.everystockphoto.com
Situs ini mengindeks lebih dari sejuta foto gratis dari berbagai sumber.

Moga aja bermanfaat ya….

Read More ..

Fakta Unik Bertani Dan Berternak



Sebagai bangsa yang (katanya) agraris, Indonesia tentulah diberkahi oleh Sing Duwe Urip tanah yang subur dan kondisi tropis yang sangat mendukung untuk bercocok tanam dan beternak. Tanah yang gemah ripah loh jinawi ini tentu seharusnya bisa menjadi aset bangsa yang berharga dan sudah semestinya dimanfaatkan sebesar-besarnya demi kemakmuran bangsa.

Namun yang ada sekarang adalah bangsa kita terus menerus mengimpor beras dari Vietnam yang tidak lebih besar dari Indonesia, terus terusan kena wabah flu burung yang tidak tuntas-tuntas juga, hingga masalah dana Departemen Kelautan dan Perikanan yang seharusnya dimanfaatkan oleh para nelayan yang sedang kesulitan solar. Namun ya sudahlah, mungkin lebih baik kita coba simak berbagai fakta dan informasi yang unik ini soal bertani dan beternak berikut ini:

  1. Para ilmuwan yang terlibat penelitian tingkah laku hewan, menyatakan bahwa babi, tidak seperti hewan peliharaan manusia lainnya, memiliki kemampuan berpikir yang unik. Babi dapat memecahkan suatu persoalan dengan cara memikirkannya terus menerus, bukan dengan pikiran sekilas sambil lalu. Dari hasil penelitian itu pula ditemukan bahwa, apa yang bisa dikerjakan oleh anjing, dapat dikerjakan oleh babi, dan biasanya dalam waktu yang lebih singkat. Bahkan insting penciuman babi lebih baik daripada anjing. Namun kelemahan babi adalah si hidup pesek ini memakan benda-benda yang diciumnya. So, tetap saja anjing yang lebih baik.
  2. Selama masa apartheid berkuasa di Afrika Selatan, buruh-buruh anggur tidak pernah diupah dengan uang tapi dibayar dengan alkohol. Walhasil kebun anggur jadi tidak terurus dengan baik dan ketika masa panen banyak buruh yang tidak masuk karena dijejali alkohol setiap hari hingga teler dan anggur banyak yang membusuk. Kebijakan ini berakhir setelah apartheid dihapuskan, hasilnya anggur-anggur afrika selatan saat ini mulai diperhitungkan sebagai saingan anggur Eropa.
  3. Burung Unta (Ostrich) bukan sembarang burung. Apalagi bila dibandingkan dengan buruk piyik. Tinggi badannya dapat mencapai 2,5 meter dengan berat 180 kg. Selain besar, Burung Unta juga memiliki daya tahan yang luar biasa. Burung ini bisa bertahan hidup pada suhu di atas 40 derajat Celcius hingga suhu 0 derajat Celcius. Umurnya juga terbilang panjang, bisa mencapai usia sekitar 50 tahun. Walau begitu, sekalipun Burung Unta sedemikian besar, pengeluaran untuk biaya makan Burung Unta hanya mencapai kira-kira US$ 75 setahun. Kesulitan umum satu-satunya dalam memelihara Burung Unta adalah masalah kandang. Diperlukan lahan yang cukup luas, dan berpagar. Masalahnya, sekali seekor Burung Unta lari keluar dari pagar, Anda perlu sebuah mobil untuk mengejar dan menangkapnya, karena Burung Unta dapat berlari hingga kecepatan 50 km/jam! So, jangan pernah berfikir Anda akan menangkap si burung unta ini dengan kaki telanjang layaknya hendak menangkap anak ayam saja...
  4. Kentang pertama kali mencapai daratan Eropa di tahun 1500-an bersamaan dengan kedatangan kapal-kapal Spanyol dari Peru. Namun saat didatangkan, kentang lambat sekali diterima masyarakat Eropa. Kentang dilarang dimakan di Burgundy karena dianggap sebagai biang penyakit lepra. Di tempat lain kentang mendapat nama jelek karena sempat dituduh sebagai penyebab penyakit sipilis. Hingga tahun 1720-an, di Amerika masih terdapat kepercayaan bahwa kentang dapat memperpendek umur yang mengkonsumsinya. Baru setelah kemerdekaan Amerika, kentang lebih bisa diterima, dan saat ini telah menjadi salah satu makanan pokok orang Amerika. Lalu masuk ke Indonesia, maka kentang pun berubah menjadi perkedel kentang yang uenak tenan...
  5. Dalam keadaan normal telur ayam dapat tetap segar selama satu minggu. Namun saat musim kemarau, sulit menyimpan telur agar tetap segar. Para peneliti dari Usavela State University menemukan cara mengatasi masalah tersebut tanpa mempengaruhi rasa dan mutunya. Penelitian mereka menunjukkan bahwa memulas bagian luar telur dengan minyak kelapa menyebabkan telur tetap segar selama 4 minggu. Bahkan tidak busuk selama 8 minggu! Hmm...patut untuk dicoba di rumah, ya...

Sumber: http://www.indocenter.co.id/



Read More ..

Film Indonesia Dan Moralitas

Lembaga Sensor Film (LSF) menyatakan kebangkitan industri film nasional dalam beberapa pornografi di indonesia, foto bugil telenjang, sus, cewek bugiltahun terakhir tidak diimbangi dengan lahirnya film yang memiliki pesan moral kuat sesuai dengan karakter bangsa.

"Kembali bangkitnya industri film kita dewasa ini cukup mencemaskan, sebab tak diimbangi dengan pesan moral yang sesuai dengan karakter bangsa ini," ujar Komisi Evaluasi dan Sosialisasi LSF, Djamalul Abidin, kepada wartawan di Bandara Polonia Medan, Jumat.

Akibatnya beberapa yang disensor pihaknya terpaksa mengalami potongan adegan visual karena di dalam film yang diproduksi anak negeri itu kebablasan dan bertentangan dengan kaidah moral, agama dan budaya bangsa Indonesia.

Beberapa film yang telah beredar dan mengalami pemotongan adengan visual itu karena mengandung adegan seks, kekerasan dan mistik seperti pada film berjudul "Buruan Cium Gue, "Maaf Saya Menghamili Isteri Anda", "Kawin Kontrak" dan "Tali Pocong Perawan".

Menurutnya, kini ada film yang belum beredar dan masih disensor, yakni "Mengaku Rasul" dan "Mau Lagi" atau yang disingkat "ML".

"Untuk film berjudul "Mengaku Rasul" belum kita beri izin edar karena masih mendapat protes dari Majelis Ulama Indonesia, sedangkan "ML", kita minta direvisi adegannya dan diubah judulnya sebelum diedarkan. Karena tidak sesuai dengan beberapa item yang kita sensor seperti dari pemilihan judul, tema serta adegan visual dan dialog," ujarnya.

Selain itu film ML juga telah melanggar ketentuan yang ada karena telah dipromosikan di internet padahal belum disensor LSF.

Untuk itu LSF meminta para sineas dan perusahaan film di Tanah Air agar mempertimbangkan pesan moral dalam pembuatan film, karena film "box office" tidak harus bertentangan dengan moral bangsa seperti film berjudul "Ayat-Ayat Cinta" dan "Nagabonar Jadi Dua".

"Para sineas dan pengusaha film harus bertanggung jawab terhadap anak bangsa ini dan telah banyak film dalam negeri menjadi `box office` yang ditonton jutaan pasang mata," tegasnya. Dikutip dari Antaranews







Begitulah berita di salah satu portal berita di Indonesia. Ya film yang dibuat oleh Anak Indonesia yang “sedikit” tidak bermoral, telah dibuat bahkan ada yang telah di launching. Kalau kita bisa melihat trailernya di youtube, yang dibuat ‘sengaja’ tanpa sensor tentunya(karena dapat di upload siapa pun), dengan mengetikkan kata kunci film seperti ‘kawin kontrak’, ‘maaf saya mengxxx istri anda’,‘buruan cium gue’, dan banyak lagi kita bisa menemukan film-film gratis tanpa ada batas sedikitpun. Memang film tersebut intinya dibuat untuk semenarik mungkin dan tentunya tidak lepas dari ingatan si penontonnya. Nah mungkin untuk mengejar tujuan tersebut, si “siapanyalah” membuat film tak bermoral tersebut, WALAUPUN mengorbankan si generasi-generasi mudanya.
Coba kita kilas balik sebentar. Film seperti “Naga Bonar Jadi Dua”, “Ayat-Ayat Cinta”,dan ”Denias, Nyanyian Diatas Awan” sukses besar tanpa perlu ada impuls berupa intrik semacam seks. Bahkan film Ayat-ayat Cinta, HANYA dalam waktu sebulan telah menarik hingga 4 juta penonton Indonsia, bagaimana kalau telah 3 bulan,4 bulan, 5 bulan, atau bahlan setahun, berapa banyak keuntungan yang bisa didapat ? Miliaran bahkan triliun pun tidak mustahil untuk dicapai. Hal yang samapun diraih ‘Naga Bonar jadi Dua’ dan ‘Denias, Senandung diatas awan’. Satu hal film Denias, Senandung diatas awan telah meraih penghargaan dari pihak pemerintah Australia.

Begitulah hitung-hitungan yang bisa didapat dengan membuat film yang bermoral dan mendidik. Keuntungan besar dan tentu, mungkin pahala bisa didapat. Daripada yang mengandung seks. Cuma bersifat sementara dalam hal meraih keuntungan, itu juga mungkin tidak sebanding dengan pendapatan yang akan diraih. Salah satu contoh film tersebut adalah film ‘Buruan Cium Gue’ yang baru satu minggu diluncurkan (kalau tidak salah dua tahun yang lalu), pihak sensor film Indonesia dengan tegas ‘memblok total’ film yang diperankan oleh abg-abg Indonesia tersebut karena terlalu banyak adegan-adegan BERBAHAYA. Bagaiman apakan mereka untung ? tentu TIDAK.
Dari semua hal itu, mudah-mudahan ini bisa dijadikan bahan pelajaran bagi kita, baik itu sineas-sineas muda, atau kita sebagai penonton, mampu menyeleksi mana film yang pantas dan yang tidak.
Ya sekali lagi semoga dengan membuat film yang bermoral dan bermartabat bisa menciptakan generasi-generasi yang mampu membangun dan menjunjung tinggi harkat kita sebagai manusia dan menjauhkan kita dari sekedar sifat nafsu bejat seorang manusia ;-)…
Amien.
Peace, Fresh, and Save Indonesia !!!

Read More ..

AddOns Super SEO Untuk FireFox


Seo…terkadang amat penting. Tapi bagi aku yang newbie, aku belajar ngepentingkan content dulu ahh. SEO…Entar…kalau kontenku sip…

Okey…disini aku ada beberapa persedian add+ons untuk SEO (sert enjin optimazen) untuk browser Firefox. Mungkin sebagian dari kita yang ada tahu tentang beberapa addons ini. Tapi bagi yang udah punya bisa nambah-nambah dikit…kalau aku kiguanain semua sih. Untuk tahu web/blog yang mana mengandung PR tinggi, banyaknya pengunjungnya, alexa ranknya berapa ? dan banyak lagi kegunaan dan fungsi yang bisa kita dapat. Pokoknya biar nggak kalah ama blogger luar negeri gitulah…Indonesia joss. Satu sebagian besar dari add+ons ini terlihat di bawah browser, kalau untuk kegunaannya kamu bisa lihat sendiri. Aku lagi sibuk belajar nih jadi sgini dulu yang bisa aku tulis…peace ;-)

Satu lagi ini add+ons langsung sedot tanpa beliwet ke Ziddu…

1. Firebug 1.05
2. Save As Image 1.044
3. SEOpen 0.8
4.
SearchStatus
5.
SEO for Firefox
6.
Rankquest SEO Toolbar
7.
LinkChecker 0.6.1
8.
X-Ray 0.8.1



Read More ..