Langkah-langkah Mengelola Blog

CARA MENGELOLA BLOG

Setelah Anda buat Blog, pastinya Anda tidak akan berhenti sampai disitu dan membiarkannya begitu saja. Yang lebih penting dari itu adalah bagaimana blog tersebut dikelola dan semakin banyak dikunjungi
Anda dapat mencoba hal-hal berikut ini :

1. Jangan Terlalu Banyak Membuat Blog
Mempunyai blog lebih dari dua apalagi kalau cukup banyak, tentu akan menyulitkan dan merepotkan blogger untuk mengelolanya. Walaupun boleh dan sah-sah saja memiliki blog sebanyak yang Anda inginkan. Tetapi dari banyak blog tentu akan membutuhkan waktu ekstra yang harus Anda miliki untuk memposting artikel-artikel Anda. Ada baiknya, Anda memiliki sedikit blog yang informatif dan selalu ditunggu-tunggu informasi terbarunya dari pengunjung, dari pada Anda mempunyai blog yang banyak tetapi Anda jarang mengupdatenya.



2. Buat Content yang Matang dan Informatif
Sebelum Anda memutuskan membuat blog ada baiknya Anda menentukan atau merencanakan dengan matang, khususnya hal-hal yang berkaitan dengan artikel yang akan Anda buat di dalamnya disamping content-content lain. Karena blog tersebut merupakan cerminan dari si pembuat dan pengelolanya. Dan tidak membuat blog secara asal-asalan..

...
3. Fokus pada Content Tertentu
Ada baiknya Anda tetap focus pada content yang Anda rencanakan sebelumnya. Bila artikel Anda keluar terlalu jauh dari content, maka akan mengurangi respek pengunjung dan akhirnya akan mengurangi kualitas blog Anda. Dan yang kalah penting adalah mengetahui keinginan pengunjung terhadap artikel yang Anda buat. Artikel yang informative dan menjawab keinginan pengunjung akan selalu dinantikan pengunjung setiap harinya.

4. Berikan Respon dengan Cepat
Lakukan pengecekan terhadap comment yang ada pada Blog Anda. Dan berikanlah respon balik (feedback) terbaik Anda secepatnya, sehingga pengunjung selalu merasa ada interaksi dan komunikasi antara pengelola dan pengunjungnya.

Jangan Lupa juga Promosikan blog Anda :-), nanti deh ku beri tips trik selanjutnya, Monggo komentarnya

1 Response to "Langkah-langkah Mengelola Blog"
4 Agustus 2011 21.50
semakin semangat untuk berblog ris,
keep posting

Posting Komentar